Menampilkan Kode HTML Pada Postingan Kita

on Monday, March 15, 2010

Menampilkan kode HTML ataupun Java Script pada postingan merupakankeahlian tambahan bagi mereka yang memiliki blog yang membahas tentang  tips blogging atau yang memberikan tutorial ngeblog. Bagi blogger pemula mungkin belum tahu atau masih bingung gimana sih caranya kode HTML atau Java Script bisa tampil di postingan kita? Sebagai contoh, jika kamu ingin menampilkan kode:


Nah, pada blogspot hal ini tidak bisa dilakukan begitu saja. Namun mesti kita ganti perintah-perintah atau kode-kode html dengan lambang-lambang tertentu. Dari contoh diatas, maka yang harus kamu perhatikan adalah kode < mesti diganti menjadi &lt; kemudian kode > mesti diganti menjadi &gt;

Bagaimana caranya?

Agar gak ribet atau jika ingin lebih efisien, kmau bisa menggunakan jasa konversi kode HTML atau Java Script,  seperti Blogcrowds atau centricle. Caranya sangat mudah. Siapkan kode HTML yang akan kamu tampilkan di blog, kemudian copy dan paste html tersebut di kotak PARSE HTML di Blogcrowds atau di centricle kemudian klik PARSE (lihat gambar dibawah)


Hasilnya seperti ini:

Lalu copy dan paste-kan di postingan yang akan kamu buat.
Selesai dah...mudahkan!!!
Selamat moncoba!!!

Ingin tahu bagaimana menuliskan &lt; atau yang seperti &gt; ini di blogger  ? Tunggu postingan saya.

0 comments:

Post a Comment